Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupeten Nunukan bekerjasama dengan Forum paud melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke - 40 yang berlangsung di Paras Perbatasan Jalan Lingkar, Selasa (30/07/2024).

Dalam wawancaranya, Hasbiawati menyampaikan ajang yang dilaksanakan ini tujuannya untuk silaturahmi antara guru TK/Paud dan peserta didik. Tentunya untuk anak-anak yang tampil diuji keberanian dan kreatifitasnya, inovasi dalam pembelajaran yang didapatkan di sekolah.

Sebagai Ketua Forum Paud, ia sangat apresiasi kepada anak-anak yang baru saja masuk paud terbilang dua minggu tetapi sudah berani tampil didepan orang banyak. Seperti melambaikan tangan kepada penonton, tersenyum lebar layaknya seorang model profesional.

Lebih lanjut dikatakan Hasbiawati, sesuai kesepakatan bersama acara puncak peringatan HAN yaitu pada 5 Agustus dan akan dilaksanakan upacara  di Alun-alun Nunukan yang dipimpin langsung oleh Bupati Nunukan jika berkesempatan hadir.

“Tahun sebelumnya kami mengadakan didalam gedung. Namun untuk tahun ini sedikit berbeda, akan diadakan upacara. Peserta upacara dari 75 lembaga kami meminta 6 peserta didik setiap lembaga. Untuk guru-guru diwajibkan mengikuti kegiatan tersebut dengan menggunakan baju adat. karena akan ada upacara secara outdoor di Alun-alun,” kata Hasbiawati.

Hasbiawati menambahkan, untuk peserta didik yang akan mengikuti upacara puncak peringatan Hari Anak Nasional dianjurkan menggunakan pakaian adat 2 orang, profesi 2 orang dan batik 2 orang. Tidak hanya upacara saja, penyerahan hadiah juga akan diserahkan pada hari puncak tersebut. 

 

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom