Sebatik Tengah, SIMP4TIK - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana melalui bidang promosi kesehatan dan sistem informasi kesehatan (SIK), kembali melanjutkan rangkaian sosialisasi SIKDA Generik di wilayah Sebatik, Jumat (17/5/2024).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Feri Styaningsih, SKM selaku pemateri, mengucapkan terima kasih atas waktu bapak/ibu yang sudah hadir di ruang pertemuan.

"Dikesempatan ini, saya akan menyampaikan materi sosialisasi SIKDA Generik sekaligus praktek langsung, untuk di pelayanan loket, poli umum, poli gigi, poli KIA, Lab, Kebidanan nanti perwakilan bisa langsung praktek menginput data pasien umum sesuai dengan Rekam Medik pasien," ujar Feri.

Pemateri juga menyampaikan bahwa Penginputan SIKDA Generik ini sangatlah mudah dan penginputannya juga hampir sama dengan poli lain dengan menginput diagnosa pasien dan tindakan yang diberikan kepada pasien.

Harapannya semoga dengan adanya SIKDA Generik ini petugas pelayanan puskesmas Aji Kuning lebih mudah dalam menyimpan Rekam medik pasien.

 

 

Teks/Foto : Putri Sartika Dewi Permata Sari (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom