Sembakung, SIMP4TIK - Dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana melalui Bidang Promosi Kesehatan dan Sistem Informasi Kesehatan melanjutkan sosialisasi Sikda Generik di Puskesmas Atap, Kamis (12/09/2024).

Kegiatan ini berlangsung di ruang pertemuan Puskesmas Atap, di hadiri pelayanan di loket, poli umum, poli gigi, poli KIA, dan poli Anak dan juga melakukan praktek langsung dalam menggunakan Sikda Generik.

Narasumber pada kegiatan sosialisasi Aplikasi Sikda Generik oleh Feri Styaningsih S.KM dan Selamat, SKM, dalam membantu dalam proses praktek input data pasien ke Aplikasi Sikda Generik oleh Putri Sartika S.KM dan Muh. Ardiansyah S.Ikom.

Setiap pemerintah daerah melakukan pengelolaan dan pengembangan Sistem Informasi Kesehatan (SIK) yang berbasis teknologi yang berbeda-beda sehingga saat ini Dinas Kesehatan P2KB menggunakan Sikda Generik yang telah di sediakan oleh Kementerian Kesehatan secara Gratis.

Dalam kegiatan ini juga diberikan 2 unit laptop untuk Puskesmas atap agar dapat di gunakan untuk meningkatkan pelayanan atau kualitas data dan informasi.

Puskesmas Atap sangat aktif pada saat proses praktek penginputan Data Pasien ke Aplikasi Sikda Generik sehingga petugas Puskesmas atap sudah memahami apa saja yang dapat di input di Sikda Generik.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini Puskesmas Atap dapat mendapatkan informasi dan data yang akurat dan membantu sistem pelayanan puskesmas yang efektif dan efisien.(*)

Teks/Foto : Putri Sartika Dewi Permata Sari (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom