Sebuku, SIMP4TIK -

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana melalui Bidang Promosi Kesehatan dan Sistem Informasi Kesehatan melanjutkan sosialisasi Sikda Generik pada Rabu (11/09/2024) di Puskesmas Pembeliangan.

Kegiatan ini berlangsung di ruang pertemuan Puskesmas Pembeliangan. Kegiatan diawali dengan melakukan praktek langsung dalam menggunakan Sikda Generik, beserta pemberian 2 unit laptop untuk Puskesmas Pembeliangan.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Puskesmas Pembeliangan, drg Hilmawan. Ia mengatakan kepada petugas di loket dan beberapa poli harap ikut serta dan memperhatikan sosialisasi sikda generik. “Harap diperhatikan ya, karena ini sangat memudahkan kita dalam menyimpan rekam medik pasien," ujarnya.

Puskesmas Pembeliangan sudah bisa input data pasien umum di Sikda Generik sehingga lebih mudah dalam proses prakteknya. Dimulai dari loket, poli umum, poli KIA, poli Anak, poli Gigi, dan poli Paru-Paru.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini Puskesmas Pembeliangan dapat menggunakan aplikasi Sikda Generik sehingga mampu meningkatkan pelayanan atau kualitas data dan informasi manajemen kesehatan di Puskesmas.

Teks/Foto : Putri Sartika Dewi Permata Sari (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Asa Zumara, SS