Sanur, SIMP4TIK - Dinas kesehatan P2KB melalui bidang promosi kesehatan dan sik melanjutkan kegiatan bimbingan teknis dan pengembangan UKBM di puskesmas Sanur, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Selamat, S.KM selaku koordinator Promkes dan sik. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada petugas puskesmas dan kader Posyandu yang ikut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selamat juga menyampaikan agar Puskesmas sanur mendukung secara penuh kegiatan intervensi serentak penurunan pencegahan stunting.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dan konsumsi buah bersama dengan petugas kesehatan beserta dengan kader Posyandu wilayah kerja puskesmas Sanur.

Setelah kegiatan senam bersama selesai dilanjutkan lagi dengan pembinaan kader terhadap Posyandu ILP dengan melayani seluruh sasaran siklus hidup di mulai dari ibu hamil, bayi/balita, usia remaja, usia produktif, dan lansia, serta penggunaan alat antropometri terstandar yang benar.

Melanjutkan rangkaian acara dilakukan bimbingan teknis dan pengembangan UKBM melalui program promosi kesehatan dengan hasil capaian indikator promkes di tahun 2023 dan penyamaan presepsi dalam capaian indikator program Promkes dan berharap untuk capaian indikator program promkes dapat tercapai sesuai dengan target yang telah di tetapkan.

Harapannya semoga posyandu dapat menerapkan Posyandu terintegrasi dengan layanan siklus hidup dengan melibatkan semua lintas sektor yang terkait untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom