Sebatik, SIMP4TIK - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melalui bidang promosi kesehatan dan Sistem Informasi Kesehatan (SIK), Kembali melanjutkan rangkaian sosialisasi SIKDA Generik di wilayah Sebatik, Rabu (15/05/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Puskesmas Sungai Taiwan Dahlia, SKM mengatakan bahwa Puskesmas Sungai Taiwan sudah menerapkan  SIKDA Generik untuk pasien umum di loket, pelayanan, dan kasir, dengan adanya website Sikda Generik ini justru memudahkan kami di Pelayanan Puskesmas seperti pemberian surat sehat dan sakit secara otomatis bisa di cetak langsung begitu pula dengan mencetak kwitansi pembayaran serta dapat di akses langsung sepuluh besar penyakit yang ada di puskesmas sungai taiwan.

Dahlia, SKM juga mengatakan adanya kekurangan Sarana berupa laptop atau PC sebagai Sarana penting dalam penginputan SIKDA Generik ini.

Kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan masing-masing bagian pelayanan di puskesmas sungai taiwan, seperti loket, poli umum, poli gigi, poli KIA.

Diharapkan dengan terlaksananya sosialisasi SIKDA Generik ini, Semua Pelayanan di puskesmas siap untuk menggunakan SIKDA Generik sehingga mampu meningkatkan pelayanan, ketersediaan/kualitas data, dan informasi manajemen kesehatan di puskesmas.

Teks/Foto : Putri Sartika Dewi Permata Sari (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom