SIMPATIK News - Perayaan Asian Churh Women’s Conference (ACWC) atau yang dikenal dengan Hari Persekutuan Perempuan Gereja di Asia tahun 2023 dirayakan oleh Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT) Jemaat Eben Haezer Nunukan melalui ibadah bersama semua anggota PWGT di Gereja Toraja Jalan Sutanto, Rabu (22/11).

Perayaan ACWC di Gereja Toraja Jemaat Eben Hazer Nunukan merupakan salah satu program kerja  Pengurus PWGT JEN  yang dirayakan  setiap tahunnya di bulan November.

Perayaan ACWC oleh setiap perempuan di gereja-gereja Asia, dengan tujuan memberikan dukungan terhadap setiap perempuan yang terus berjuang untuk eksistensi diri dan haknya di lingkup Asia.

Liturgi ACWC Tahun 2023  dipersiapkan oleh Komisi ACWC Korea Selatan, dengan tema “Menjadi Perempuan yang Peduli pada Ciptaan Tuhan”. Sehingga dalam Ibadah yang dilaksanakan PWGT Jemaat Eben Hazer Nunukan hampir semua anggota pwgt yang hadir dalam ibadah ACWC mengenakan pakaian adat Korea “Hanbok”.

Menurut Pdt. Ni Nyoman Ayu Wandira, S.Th yang memimpin ibadah Perayaan ACWC di PWGT JEN  mengatakan bahwa  perayaan  ini bukan hanya seremonial belaka yang tidak memiliki makna, tapi melalui perayaan ini para anggota PWGT JEN diajarkan untuk mengenal sosial budaya negara anggota ACWC lainnya dan pergumulan perempuan di negara tersebut.

"Dalam perayaan ini kita tidak hanya merayakan persekutuan tetapi juga saling mendoakan dan menguatkan setiap perempuan untuk maju dan berjuang bersama menuju dunia yang ramah dan setara bagi perempuan, sesuai tema  ACWC tahun ini Menjadi Perempuan yang peduli pada ciptaan Tuhan," ujarnya.

Selain ibadah ACWC  Pengurus PWGT JEN juga melaksanakan  beberapa kegiatan  diantaranya  penilaian Kostum terbaik ala Korea Selatan, Quis Berhadia dan Doorprize bagi para anggota PWGT dan terakhir dilanjutkan dengan Jamuan Kasih Bersama.

 

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom