Nunukan, SIMP4TIK - Pemilihan duta baca sudah dimulai sekitar dua bulan lalu. Para peserta diseleksi secara bertahap, mulai dari verifikasi berkas dan wawancara. Setelah penjaringan, 13 peserta berhasil maju ke tahap grand final.

Rahimah dari Kecamatan Sebatik salah satu peserta finalis duta baca daerah tingkat Kabupaten Nunukan dinobatkan menjadi duta baca dengan nilai tertinggi dari 13 finalis pada puncak grand final yang berlangsung di Paras Perbatasan Jalan Lingkar, Rabu malam (7/8/2024).

Dinobatkan sebagai duta baca daerah tentu sangat senang dan bangga. Apalagi puncak grand final ini dihadiri langsung Bupati Nunukan dan hadirnya Litera Bandung.

Bunda Literasi, Sri Kustarwati pada kesempatan itu berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus berjalan, agar masyarakat akan sadar bahwa pentingnya membaca. 

Malam semakin larut, iringan musik semakin tegang, penonton terus bersorak untuk mendukung finalis di atas panggung, Anak ke 4 dari 5 bersaudara ini merasa gugup apakah akan menjadi juara 1 atau 2. Creng…MC pun menyebutkan dengan lantang, selamat kepada nomor punggung 13.

Rahimah yang baru saja dikukuhkan menjadi duta baca daerah tingkat Kabupaten Nunukan itu sangat bangga dan senang atas pencapaiannya. Tentu juga akan menjalankan sebuah amanah sebagai seorang duta baca daerah.

Mengembangkan tugas sebagai duta baca literasi tidaklah hal mudah, tetapi seorang Rahimah akan tetap semangat untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.

“Sebagaimana tujuan dari duta baca yaitu meningkatkan minat baca dilingkungan masyarakat, saya akan tetap semangat menjalankan kewajiban saya sebagai seorang duta baca,” ujar Rahimah.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom