Simp4tik News - Guna meningkatkan pemantauan perkembangan politik dimasyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nunukan menggelar Rapat Koordinasi Tim Pemantauan Perkembangan Politik di Kabupaten Nunukan, Rabu (13/9).

Rakor Pemantauan Perkembangan Politik di Kabupaten Nunukan di pimpin langsung Kepala Badan Kesbangpol Hasan Basri,S.IP  bertempat di Cafe 93 pukul 20.30 wita. Hasan mengatakan melalui Rakor bersama Pemerintah Kecamatan ini, diharapkan untuk senantiasa melakukan pelaporan dan koordinasi terkait perkembangan politik di setiap kecamatan. Yang mana format laporan sudah diatur dalam Peraturan Permendagri No 61 tahun 2021 Tentang Pedoman Pemantauan Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Politik di Daerah.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Nunukan Nurmiati,S.IP  menambahkan, untuk mengetahui perkembangan politik di daerah dan dalam rangka menciptakan stabilitas politik Pemerintahan yang kondusif, maka perlu dilakukan pemantauan pelaporan dan evaluasi situasi politik secara tertib terkoordinasi dan berkesinambungan. Hal tersebut sebagaimana amanat Menteri Dalam Negeri Nomor 61 Tahun 2011. “Maka pada hari ini kami mengumpulkan teman-teman yang telah tergabung dalam tim pemantau perkembangan politik di daerah dalam rangka menghimpun dan merekam berbagai peristiwa terkait,” ujar Nurmiati.

Antisipasi dini terus dilakukan dengan pemantauan, pelaporan dan evaluasi situasi politik secara tertib, terkoordinasi dan berkesinambungan. Sehingga sekecil apapun perkembangan kondisi daerah akan terpantau dengan baik. Tim pemantauan perkembangan politik di daerah untuk memantau situasi perkembangan politik dan melaksanakan pemantauan kegiatan roda pemerintahan serta menjaga ketenteraman dan ketertiban di masyarakat.

 

Teks/Foto : Bambang Sulistyono, S.IP (Tim Publikasi BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK )

Editor : Asa Zumara, SS