SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD membuka Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi (RAKORDAL) Semester I Tahun Anggaran 2023 bertempat di Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Kamis (27/7). 

Laura menyampaikan tujuan dilaksanakannya Rakordal ini untuk mengetahui sampai sejauh mana realisasi dan capaian program, kegiatan dan sub kegiatan pembangunan Tahun 2023 baik itu realisasi fisik dan realisasi keuangan.

Bupati Nunukan menginformasikan ada 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum melakukan input SIPD P3DN (Sistem Informasi Pemerintah Daerah - Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) dan meminta opd tersebut agar segera menyelesaikannya. 

"Sampai saat ini masih ada 11 OPD yang belum melakukan input SIPD P3DN, mudah – mudahan yang belum segera menyelesaikannya, maka saya minta kepada kepala OPD agar menggenjot kinerja dan realisasi keuangan di organisasi masing-masing," tegas Laura.

Sementara itu, 11 OPD yang belum melakukan input SIPD P3DN adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Badan Pengelola Perbatasan, Dinas Kependudukan dan Capil, Dinas Pemadam Kebakaran, RSUD, Sekretariat DPRD, Satpol PP dan Dinas Pendidikan.

SIPD P3DN adalah sistem aplikasi yang mengharuskan pemerintah daerah memprioritaskan penggunaan produk dalam negeri dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa.  

“Jika memang ada masalah yang menghambat penyerapan anggaran, para opd segera mungkin melakukan koordinasi dan evaluasi," imbuh Laura.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom