Nunukan, SIMP4TIK - Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Nunukan menyambut Rombongan Sekolah Kebangsaan Pulau Mabul Semporna di Kabupaten Nunukan, Senin (4/3/2024).

Tiba di Nunukan rombongan melakukan kunjungan ke SDN 003 Nunukan dilanjutkan menuju SDN 002 Nunukan. 

Sekretaris Disdik H. Tuo mengatakan tujuan kunjungan ke sekolah tersebut adalah untuk melihat pendidikan dan seni budaya yang bisa berjalan di satu tempat,  berbeda dengan di daerah mereka yang dilaksanakan secara terpisah.

Setelah melakukan kunjungan ke sekolah - sekolah, malam hari dilaksanakan ramah tamah bersama Rombongan Sekolah Kebangsaan Pulau Mabul Semporna  dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Akhmad. 

"Kita sangat menyambut baik dengan adanya kunjungan rombongan Sekolah Kebangsaan Pulau Mabul Semporna dari negara tetangga, selain untuk menjalin silaturahmi para guru juga bisa saling tukar informasi dan pengalaman terhadap pendidikan, " Pungkas Akhmad.

Sementara itu Guru Besar sekolah kebangsaan pulau mabul Semporna, Mansor bin Udeh menyatakan tujuan kunjungan ini merupakan salah satu pengkajian terkait sistem pendidikan.

"Tujuan kunjungan kami ini merupakan pengandarasan (pengkajian) antar bangsa, apa  yang kami lihat di sekolah - sekolah di Nunukan akan kami bawa pulang sebagai suatu pembelajaran," jelasnya.

Diakui Mansor banyak hal yang berbeda dari segi kultur budaya,  sistem pendidikan di Malaysia. Selain itu Mansor berharap pihaknya dapat membawa banyak manfaat dari kunjungan ini. Selain itu ia juga berharap Dinas Pendidikan beserta guru-guru di Kabupaten Nunukan dapat  melakukan kunjungan ke wilayah Semporna nantinya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim