Lumbis Hulu, SIMP4TIK - Setelah sukses melaksanakan upacara pengibaran bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke -79 Republik Indonesia, sore harinya Justinus dan masyarakat menggelar senam bersama, dilanjutkan dengan menyaksikan aubade. Rangkaian kegiatan ditutup dengan acara ramah tamah  di Balai Adat Desa Tutulibin, Sabtu (17/8/2024).

Balai adat menjadi tujuan warga sekitar, kebersamaan dengan masyarakat lebih terasa dengan adanya tari- tarian yang ditampilkan oleh anak-anak pelajar SD dan SMP.

Camat Lumbis Hulu, Justinus mengucapkan terima kasih kepada asisten dan rombongan yang telah mengikuti upacara HUT RI di Lumbis Hulu.

"Saya dan seluruh masyarakat lumbis hulu mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada asisten beserta rombongan yang telah datang jauh - jauh mengikuti upacara di kecamatan kami ini, meskipun sempat mengalami sedikit musibah tidak mengendorkan semangat untuk sampai kesini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Syafaruddin memberikan apresiasi kepada seluruh panitia HUT RI, atas kerja kerasnya sehingga pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus dapat berjalan sukses. Apresiasi juga diberikan kepada Pamtas RI yang telah membimbing dan melatih anak-anak paskibra.

"Terima kasih saya ucapan kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan HUT RI di perbatasan ini bisa terlaksana dengan baik, apresiasi juga  kepada pamtas yang telah melatih adik-adik paskibra,” ujar Syafaruddin.

Syafarudin berharap kepada seluruh adik-adik paskibra supaya terus mengasah kemampuan yang telah diajarkan supaya bisa mengikuti paskibra di tingkat kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional di Ibu Kota Negara (IKN).

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS