SIMP4TIK News - Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan ke - 24 yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Nunukan yang dipusatkan di Paras Perbatasan disambut antusias oleh masyarakat terutama para penggiat dan pelaku UMKM.

Terlihat para UMKM membuka lapak mereka dari pagi hingga malam hari. Menurut Ninda salah satu penggiat UMKM, tidak seperti tahun lalu, HUT Kabupaten Nunukan kali ini bisa dibilang menguntungkan para UMKM di Paras Perbatasan. Antusias masyarakat dan peserta lomba yang hadir membawa keuntungan khususnya di bidang kuliner.

Bukan hanya peserta lomba atau pencinta kuliner tapi banyak juga masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan publik seperti layanan Disdukcapil, Kesehatan, Izin Usaha dan layanan dari BUMN.

Ninda berharap agar layanan publik dan jaringan internet tersebut tetap bertahan di Paras Perbatasan walaupun rangkaian HUT Kabupaten Nunukan sudah berakhir. Menurutnya dengan adanya layanan publik yang ditempatkan di Pasar Perbatasan ini antusias masyarakat untuk berkunjung tidak akan berhenti. 

"Saya berharap pelayanan publik tetap bertahan di Paras Perbatasan ini walaupun nanti rangkaian acara HUT telah berakhir. Dengan adanya pelayanan publik disini masyarakat tetap berkunjung dan tidak menutup kemungkinan mereka akan berbelanja juga. Begitupun dengan layanan internet yang ada agar terus terpasang," harapnya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom