Nunukan, SIMP4TIK - Memasuki awal 2024, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian melalui bidang Informasi dan Komunikasi Publik menggelar rapat Tim Publikasi guna mengevaluasi dan meningkatkan kinerja. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Diskominfo SP Kaharuddin, SS bertempat di ruang rapat kepala Dinas, pada Kamis (11/1/2024). 

Kaharuddin menyampaikan, monitoring dan evaluasi kinerja sangat penting bagi seluruh tim publikasi mengingat tim ini memiliki tugas yakni menyampaikan seluruh kegiatan dan kebijakan pemerintah daerah kepada masyarakat. 

Menurut Kahar sebagai kontributor Portal SIMP4TIK yang dikelola oleh Diskominfo Nunukan, setiap orang harus mampu memberikan informasi terkait seluruh program kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. 

"Setiap kontributor harus mampu memberikan informasi dengan membuat berita terkait program dari OPD masing-masing sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Disamping itu Kahar menegaskan bahwa portal SIMP4TIK adalah media internal yang mana pemberitaan harus berkaitan dengan tugas dan fungsi pemerintahan daerah. Menurutnya di tahun 2023 masih ada beberapa berita yang bukan tugas dan fungsi tim untuk dipublikasikan. 

"Harus diingat portal SIMP4TIK ini merupakan media internal, maka berita yang disampaikan harus berkaitan dengan tugas dan fungsi pemerintahan daerah saja. Selama ini masih ada beberapa berita yang bukan tugas dan fungsi dari tim untuk mempublikasikannya," tegasnya.

Pada kesempatan itu juga disampaikan jumlah berita yang diterbitkan di portal SIMP4TIK selama 2023 sebanyak 1671 berita. 

Kahar berharap pada 2024 ini jumlah tersebut bisa lebih meningkat lagi bukan hanya berita teks tetapi berita video juga harus ditingkatkan. 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom