Nunukan, SIMP4TIK - Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Nunukan, Kaharuddin, SS membuka kegiatan rapat Perumusan Struktur dan Alur Sistem Aplikasi e-Sakip yang dilaksanakan oleh Bidang Informatika bertempat di Ruang Kerja Kadis Kominfo Lantai 2 Kantor Bupati Nunukan, Senin (20/05/2024).

Kaharuddin berharap agar lebih banyak melakukan koordinasi kepada Diskominfo meskipun terkadang pada saat ada kegiatan rapat tidak menjadi bagian dari daftar undangan tersebut. 

Saat membuka rapat tersebut, Kaharuddin juga meminta kepada Bidang Informatika untuk memudahkan publik dalam mengakses atau mencari data karena edepannya, kecepatan akses sangat dibutuhkan.

Kepala Bidang Informatika, Akmal memaparkan skema Integrasi SPBE (E-Gov) Dalam Sistem Pembangunan Daerah dan apa saja yang dilakukan oleh Tim Diskominfo.

“Kita lihat timingnya dan berharap bisa, seberapa besar kompleks data dan alur yang akan dibutuhkan. Kami butuh seperti apa gambaran alur kerjanya,” kata Akmal.

Kepala Bagian Organisasi, Harman juga menanggapi hal tersebut, bercermin dari beberapa daerah yang nilai Sakip nya baik salah satu kuncinya yaitu dengan aplikasi. “Kita ketahui nilai Sakip kita itu belum pernah beranjak dari nilai B, poinnya pun masih butuh lompatan kuat.” ujar Harman.

Setelah ditelaah, salah satu kuncinya ada pada aplikasi, karena berdasarkan hasil evaluasi itu ada beberapa yang dinilai dari Menpan seperti perencanaan, pengukuran kinerja, pelaporan, dan evaluasi kinerja.

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom