Nunukan, SIMP4TIK – Koperasi Pioner Sukses Sejahtera yang lebih dikenal dengan nama Kopisuster untuk pertama kalinya mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ruang Pertemuan Warung Nura Jalan Bhayangkara Nunukan, Jumat (16/2/2024).

Selain anggota kopisuster sebanyak 15 orang, hadir pula dalam RAT Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) yang juga merupakan penasehat Kopisuster dan juga dua orang Pengawas Koperasi dan satu orang PPKL.

Sabri, ST. M.Si mengatakan  walau baru berumur  setahun,  namun  sesuai namanya  Koperasi Pioner Sukses Sejahtera bisa menjadi koperasi percontohan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai koperasi yang dibentuk untuk kesejahteraan anggotanya.

RAT yang dilaksanakan oleh Kopisuster, menurut Pengawas Koperasi Enos Patawaran, ST merupakan RAT keenam yang dilaksanakan oleh  koperasi yang ada di Kabupaten Nunukan tahun  2024.

“Karena Kopisuster berada di Dinas yang membidangi koperasi  sudah seharusnya  menjadi contoh bagi koperasi-koperasi yang lain dan harus lebih baik dari koperasi yang lain," ujar Enos.

Dalam RAT kopisuster dilaksanakan pertanggung jawaban keuangan dan pembahasan permasalahan dan kegiatan kedepannya untuk mendukung  bidang usaha koperasi, selain itu juga dilaksanakan pembagian SHU bagi anggota koperasi.

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Asa Zumara, SS