Nunukan, SIMP4TIK - Ratusan warga Kelurahan Nunukan Barat mendapatkan alat memasak berbasis listrik (AML) atau rice cooker dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Kepala Bagian Kesra Kelurahan Nunukan Barat, Suwarno, mengatakan sebelumnya pihak kelurahan menyampaikan usulan untuk 3000 lebih Kepala Keluarga dari 31 RT di Kelurahan Nunukan Barat, namun yang terealisasi hanya 439 KK.

"Awalnya kami mengusulkan dan usulan diterima, kemudian di verifikasi bersama dengan Bappeda, yang kemudian ditindaklanjuti oleh PLN untuk ke lapangan mengecek meteran listrik yang terpasang di masyarakat  dengan kapasitas 450 VA sampai 1300 VA," terangnya, Selasa (6/2/2024).

Menurut Suwarno, pihak kelurahan bersama Petugas Kantor POS Nunukan membantu menyalurkan AML atau rice cooker tersebut kepada masyarakat sesuai data yang diterima dari Kementerian ESDM.

Dan untuk penerima yang lansia dan yang tidak mampu berjalan karena sakit, kami langsung ke rumah warga tersebut untuk menyerahkan AML atau rice cooker.

"Harapannya mudah-mudahan ada gelombang berikutnya agar masyarakat yang diusulkan dan belum mendapatkan seperti di RT 11 dan RT 12 sama sekali tidak terima, bisa mendapatkan bantuan AML atau rice cooker," imbuhnya.

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom