Nunukan, SIMP4TIK – Ratusan bendera Merah Putih sumbangan dari berbagai OPD, instansi vertikal dan perusahaan telah menyerahkan ke Bakesbangpol Kabupaten Nunukan.

Ratusan bendera Merah Putih ini nantinya akan dibagikan kepada warga pesisir dan disebar di beberapa titik di Nunukan.

Kepala Bakesbangpol Nunukan, Hasan Basri Mursali mengatakan, hingga Senin siang ini telah menerima sekitar 526 bendera yang diserahkan OPD serta instansi vertikal maupun perusahaan.

“Bendera yang terkumpul di Kesbangpol sementara ini 526 bendera dari 28 OPD, instansi dan perusahan, dan telah kami laporkan kepada Bupati," ujarnya.

Berikut daftarnya, Bagian Umum Setda sebanyak 75 lembar, UPTD Kehutanan sebanyak 29 lembar, Inspektorat sebanyak 6 lembar, BKPSDM sebanyak 5 lembar, DPMD sebanyak 5 Lembar, Dinas perikanan sebanyak 10 lembar, BPKAD sebanyak 20 Lembar, Bappeda sebanyak 5 lembar, DLH sebanyak 10 lembar, KPAD sebanyak 5 lembar, Satpol PP sebanyak 10 lembar, Disbudporapar sebanyak 5 lembar, Bakesbangpol 150 lembar, RSUD 10 lembar, DINKES 12 lembar, BAPENDA 20 lembar, Diskominfotik 10 lembar, Bawaslu Nunukan 30 lembar, Disdamkar 8 lembar, PTSP 5 lembar, KSOP Nunukan 20 lembar, Dinas Ketahanan Pangan & Pertanian (DKPP) 10 lembar, Distransnaker 5 lembar, Kantor KPU 20 lembar, Dinas pendidikan 10 lembar, DKUKMPP 5 lembar, DISPERKIM 25 lembar, BPPD 6 lembar.

Dan sesuai surat Edaran Bupati Nunukan Nomor :P/089/SETDA-PEM/003.1, dan merujuk pada  Surat Menteri Dalam Negeri, ajakan  “Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tahun 2024”. Kesbangpol Kabupaten Nunukan siap melaksanakannya

“Semoga bendera akan terus bertambah sampai waktu yang ditentukan dengan targetnya 1.000 , yang tentunya juga perlu ada peran dan partisipasi masyarakat mendukung gerakan ini sebagai bentuk rasa Nasionalisme kita warga Nunukan khususnya yang ada di perbatasan ini," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom