SIMP4TIK News – Lapas Kelas IIB Nunukan pada perayaan Idul Adha tahun 2023 ini menyembelih sebanyak 5 ekor hewan kurban, yaitu 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Kasi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik dan Giatja) Lapas Kelas IIB Nunukan Alipul Humam menyebut jumlah kurban tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, yang hanya 1 ekor sapi.

“Alhamdulillah tahun ini kita ada penambahan jumlah hewan kurban. Kalau tahun lalu kita hanya satu ekor sapi, tahun ini ada 3 ekor sapi dan kambing 2 ekor, ” terang Alipul Humam, Rabu (28/6/2023).

Menurut Alipul Humam, hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprovkaltara), DPRD Provinsi Kaltara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan, BSI, dan PT Arsindo.

“Kami menerima bantuan sapi dari Gubernur Kaltara, DPRD Provinsi, dan Bupati Nunukan, sedangkan kambing dari BSI dan Arsindo, dan ada bantuan lainnya juga yang kami terima dan kami maksimalkan untuk pengadaan peralatan dan perlengkapan di Lapas,” tutur Humam.

Daging hewan kurban tersebut, kata Humam selain dibagikan kepada warga disekitar Lapas, juga seluruhnya dibagikan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Nunukan.

“Insyaallah siang ini mereka bisa menyantap dan menikmati daging kurbannya,” ujar  Humam.

Humam, berharap ditahun berikutnya stakeholder maupun perusahaan swasta lainnya dapat berpartisipasi untuk memberikan bantuannya atau berkurban bagi warga binaan dan warga disekitar Lapas Nunukan.

“Karena sejujurnya memang WBP kita berhak dan layak mendapatkan hewan kurban,” ungkap Humam

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS