Nunukan, SIMP4TIK - Sebagai bentuk keseragaman format penulisan berita dan peningkatan mutu berita pembangunan daerah yang dihasilkan oleh tim publikasi daerah Kabupaten Nunukan, maka redaktur SIMP4TIK menyusun pedoman penulisan berita yang akan digunakan secara luas oleh tim publikasi, Senin (8/1/2024).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Nunukan, Kaharuddin ini diikuti oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) dan staf.

Menurut Kaharudin, pedoman ini seharusnya sudah tersedia di tahun pertama SIMP4TIK beroperasi. Namun, karena satu dan lain hal penyusunan pedoman tersebut baru dapat direalisasikan hari ini.

“Yang benar memang seperti ini. Tapi kita kemaren berjalan saja apa adanya. Alhamdulillah sudah ada progres yang cukup baik dibandingkan awal teman-teman menulis,” tutur Kahar, sapaan akrab pria lulusan Universitas Hasanudin, Makassar ini.

Lebih lanjut ia berharap setelah selesai pedoman ini dibuat, yang dikuatkan oleh Surat Keputusan Kepala Dinas, dapat digunakan dan diterapkan oleh kontributor OPD dan editor sehingga apa yang menjadi tujuan utama pedoman ini disusun dapat tercapai. Pedoman penulisan berita ini mulai diberlakukan sejak 8 Januari 2024.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS