SIMP4TIK News - Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, SIP MSi meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse dan Recycle (TPS -3R) yang merupakan kegiatan dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2022 bertempat di Kelurahan Mansapa Kecamatan Nunukan Selatan, Senin (19/12).

Menurut Serfianus, Gedung TPS-3R ini akan makin menunjang pengelolaan sampah yang ramah lingkungan. Di gedung ini, nantinya sampah - sampah yang dikumpulkan akan dipilah mana yang harus dibuang dan mana yang masih bisa dimanfaatkan sehingga volume sampah yang harus dibuang ke TPS akhir bisa dikurangi dan sampah yang masih bisa digunakan dapat memberikan nilai tambah. Jika sistem ini nantinya bisa berjalan efektif akan banyak masyarakat yang ikut memilah sampah rumah tangganya masing-masing.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pelaksana program kotaku yang menginisiasi pembangunan gedung TPS-3R ini. Mudah - mudahan  sarana dan prasarana untuk menunjang pengelolaan sampah yang ramah lingkungan bisa terus kita lengkapi, sehingga sampah tidak lagi menjadi masalah serius bagi masyarakat di Kabupaten Nunukan," ucapnya.

Selanjutnya ia berpesan kepada Camat dan Lurah setempat untuk terus mengawasi pelaksanaan kegiatan di TPS-3R ini. Jangan sampai gedung ini tidak berjalan sesuai harapan.

"Kepada Camat Nunukan Selatan dan Lurah Mansapa saya berharap agar terus memantau kegiatan di TPS -3R ini, jangan sampai setelah diresmikan gedung ini tidak gunakan sesuai dengan fungsinya yang akhirnya dibiarkan begitu saja," tutup Serfianus. (*)

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom