SIMP4TIKNews : Sebanyaj 114 jemaah haji Nunukan tiba di Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung Nunukan. Kepulangan jemaah haji ini  disambut gembira dan meriah Pemerintah Daerah Nunukan dan keluarga di Pelabuhan Liem Hie Jung Nunukan, Jumat (14/7). 

Saat pelepasan jemaah haji menuju tanah suci pada Jumat (26/5), Pemerintah Kabupaten Nunukan melepas sebanyak 115 calon jemaah haji. 

Petugas haji daerah dari Nunukan yang juga ikut dalam rombongan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, Muhammad Amin mengatakan masih ada satu jemaah haji yang masih tertahan di Arab Saudi akibat sakit. 

"Beliau terkena stroke di Mekkah. Tapi Alhamdulillah kepengurusan haji Indonesia di Arab Saudi kerjasama dengan rumah sakit untuk memberikan perawatan yang intensif," kata Muhammad Amin. Jumat (14/07/2023), sore.

"Kita berdoa semoga beliau bisa segera sembuh dan pulang mengikuti kloter kepulangan jemaah haji berikutnya," lanjutnya.

Amin menyebut jemaah haji yang tiba di Nunukan tadi sore ada tiga rombongan. Dua rombongan haji berasal dari Nunukan dan satu rombongan asal Sebatik. 

Beliau berharap para jemaah haji yang baru saja pulang dari tanah suci dapat menjadi haji mabrur.

"Banyak pengalaman yang didapatkan baik secara pribadi maupun berkelompok saat melangsungkan ibadah haji. Mudahan tujuan yang kita harapkan menjadi haji mabrur bisa tercapai," tuturnya.

Hari ini Sabtu (15/7) berita duka datang dari Arab Saudi. Berita ini diterima dari WA Group Pmda Nunukan yang disampaikan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD. Jemaah haji asal Nunukan yang sakit di Arab Saudi bernama Hj Suryani binti Duna meninggal dunia pada hari Jumat (14/7) pukul 16.30 di kota suci Mekkah. 

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, telah meninggal dunia salah satu jamaah haji Nunukan Hj Suriani binti Duna di Kota Suci Mekkah jam 16.30 waktu Mekkah, mohon dimaafkan atas segala khilaf semasa hidupnya," tulis Laura. (*)

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim