Nunukan, SIMP4TIK - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan menerima kunjungan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu rombongan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) di lantai 2 Ruang Media Center RSUD Nunukan, Selasa (30/1/23).

Pertemuan yang berlangsung singkat tersebut dihadiri langsung Direktur RSUD Nunukan beserta Manajemen RSUD Nunukan. Sedangkan pihak Bankaltimtara dihadiri secara langsung Pimpinan Cabang dan staf.

Direktur RSUD Nunukan dr. Dulman L, Sp.OG mengungkapkan agenda pertemuan tersebut merupakan penandatanganan MoU kerjasama Pelayanan Kesehatan antara Bankaltimtara bersama RSUD Nunukan.

"MoU yang baru saja kita tandatangani tadi merupakan kerjasama yang bersifat pelayanan kesehatan, dimana ada satu pihak membutuhkan jasa layanan kesehatan dari kita untuk karyawannya. Kerjasama ini sangat positif bagi kedua belah pihak. Bankaltimtara mendapatkan layanan kesehatan tidak hanya satu item saja, namun seluruh item pelayanan yang ada di RSUD Nunukan hingga Rawat Inap dan Medical Check up. sedangkan dari RSUD Nunukan kita bisa memberikan pelayanan kepada Bankaltimtara," ungkapnya.

"Kita juga berharap semua BUMN yang berada di Kabupaten Nunukan ini bisa melakukan kerjasama dengan kita, karena fasilitas yang kita miliki itu sudah cukup untuk melakukan pelayanan kesehatan apalagi kita tadi sudah melakukn telusur bersama pijak BUMN utuk melihat sarana prasarana yang sesuai tercantum pada MoU kita, itu mereka sudah liat dan kita sudah mengatakan kalau kita sudah memiliki alat saran prasarana yang mendukung untuk melakukan kerjasama pelayanan kesehatan tersebut," tambah Dulman

Direktur RSUD Nunukan ini juga berharap kerjasama ini terus berjalan dan RSUD Nunukan itu dengan adanya Kerjasama ini harus senantiasa secara konsisten dan dinamis untuk melengkapi sarana prasarana, hanya memang Rumah Sakit itu wajib melengkapi semua layanan kesehatan.

"Sebenarnya optimis kenapa demikian, sejak saya menjabat Direktur selalu mendapatkan bantuan dari kementrian melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). maka dari itu kita optimis bahwa kedepan  RSUD Nunukan ini  adalah Rumah Sakit tebaik di wilayah perbatasan dengan kelengkapan sarana prasaranan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan bangunan yang mendukung dari pelayanan kesehatan itu," harapan Dulman.

Sebelum mengakhiri wawancara dokter spesialis ini juga menyampainkan "RSUD Nunukan nantinya juga akan membuka kamar rawat inap khusus VVIP mengingat kerjasama yang baru saja di lakukan merupakan kerjsama VVIP meskipun ada dua pilihan pembayaran melalui BPJS atau Mandiri/ Pembiayaan lain nantinya. Mengingat komunikasi yang dilakukan sebelumnya bahwa pihak Bankaltimtara mengharapkan ada pelayanan yang lebih meskipun semua pelayanan itu sama akan tetapi ada juga layanan yang dilakukan secara eksklusif di sarana rawat inapnya." tutup Dulman.

Setelah melakukan sesi penandatanganan, Direktur RSUD didampingi manajemen RSUD Nunukan beserta rombongan Bankaltimtara telusur untuk melihat-lihat fasilitas dan melakukan uji coba alat yang dimilki oleh RSUD Kabupaten Nunukan.

 

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom