SIMP4TIK News - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan menerima bantuan satu unit mesin oxigenerator dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui tim teknisi Kemenkes RI yang diserahkan langsung kepada Direktur RSUD Kabupaten Nunukan Rabu (11/1) lalu.

Penyediaan oxigenerator yang dimiliki sebelum datangnya mesin oxigenerator yang baru hanya mampu mengisi 1 tabung dalam waktu jam. Bertambahnya mesin oxigenerator akan mampu mempercepat pengisian tabung oksigen dan akan mampu memenuhi kebutuhan puskesmas se-kabupaten Nunukan.

Direktur RSUD Nunukan mengiyakan akan bantuan dari Kemenkes berupa satu unit mesin oxigenerator kepada RSUD Nunukan.

"Alhamdulillah pada hari Rabu kemarin tepatnya 11 Januari 2023 RSUD mendapatkan bantuan 1 unit mesin oxignerator dari Kementerian Kesehatan. Seperti yang teman-teman lihat hari ini mesin oxigenerator dari kemenkes sudah terpasang. Dengan hadirnya mesin oxigenerator ini akan meningkatkan pelayanan RSUD Nunukan serta mampu memenuhi kebutuhan oksigen bagi puskesmas-puskesmas di Kabupaten Nunukan".

Pada kesempatan ini juga tim teknis kemenkes akan melakukan instalasi mesin oxigenerator untuk bisa digunakan oleh pihak RSUD Nunukan kedepannya.

"Kita juga memberikan apresiasi bahwa kita sangat berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan dengan melihat kondisi di wilayah perbatasan. Dimana daerah kita layak untuk diberikan bantuan dalam hal kebutuhan oksigen dengan memberikan mesin oxigenerator tersebut. Menilik peristiwa beberapa waktu yang lalu ketika virus corona melanda, kita sangat membutuhkan oksigen bagi Pasien COVID-19 tersebut," tambah Dulman.

Dengan penambahan satu unit mesin oxigenerator di RSUD Nunukan, memberikan peningkatan pelayanan terhadap kebutuhan tabung oksigen di RSUD Nunukan serta mampu melayani kebutuhan puskesmas-puskesmas kedepannya. 

Teks/Foto : dr Sofyan Effendy, M.Kes (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : Asa Zumara, SS