SIMP4TIK News - Di acara pisah sambut kakanwil imigrasi Nunukan yang bertempat di New Lenfin Hotel, dari penjabat sebelumnya Washington Saut Dompak ke penjabat yang baru Ryan Aditya, berkesempatan menyampaikan sambutan, Senin (16/01).

Menurut Ryan, sapaan akrabnya, selama dua hari di Nunukan, dirinya masih mempelajari berbagai masalah yang ada di Kabupaten Nunukan. Hari ini Ia sudah melakukan pengecekan kapal patroli. "Saya tahu luas wilayah kerja saya itu bisa di bilang jauh dan harus melewati laut. Karena sebelumnya juga saya di bagian pengamanan dan penegakan hukum pasti jadi pasti di sektor perbatasan saya akan perkuat.  Alhamdulillah dengan adanya tambahan personil ASN yang baru itu yang akan kita kedepankan karena menurut saya pelayanan sudah berjalan dengan baik. Jadi sekarang yang utama yaitu penegakan hukumnya," ujar Ryan  yang sebelumnya pernah menjabat Kasi Pengamanan Perizinan Direktorat Intelijen Keimigrasian.

Kemudian terkait masalah PLBN Sebatik dirinya belum bisa memberikan komentar terkait pelabuhan lintas batas Sebatik. Tapi dirinya berjanji satu atau dua minggu ini akan mengunjungi tempat - tempat itu. Meskipun melihat dari sisi geografis agak sulit tapi ia akan berusaha datang kesana. 

"Saya berharap di perbatasan ini sudah terkoneksi dengan system yang ada di pusat. Jadi pelayanan kita terhadap WNI kita maupun WNA bisa lebih baik lagi dari segi penegakan hukum dan pengamanannya juga jauh lebih baik begitu," tutup Ryan.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS