Nunukan, SIMP4TIK - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT RI) ke - 79 tahun 2024, Bakesbangpol melakukan pemasangan dan pengibaran bendera Merah Putih bersama Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Arhanud 8/MBC, organisasi Orang Indonesia (OI) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sepanjang median jalan protokol di Nunukan, Rabu (31/07/2024) malam.

Koordinator pemasangan bendera Widodo, mengatakan, jumlah bendera yang dipasang   sebanyak 250 bendera di sebar sekitar Alun-alun dan jalan TVRI.

“Ada sekitar 250 bendera yang kita pasang bersama-sama, untuk di Alun-alun sebanyak 50 bendara dan di sepanjang jalan TVRI hingga simpang tugu sebanyak 200 bendera," ujarnya.

Widodo menambahkan, untuk pemasangan Bendera dilakukan tim gabungan, terdiri dari Badan Kesbangpol Nunukan, Satgas Pamtas, dan organisasi Orang Indonesia (OI) serta dibantu dari dinas lingkungan hidup (DLH) yang jumlahnya kurang lebih 50 orang.

“Tim Gabungan sebanyak 50 orang, kita melakukan pemasangan bendera dengan menggunakan tongkat dari pipa paralon dan ini akan tetap terpasang hingga tanggal 30 Agustus 2024," jelasnya.

Pada kesempatan ini Widodo mengajak masyarakat Nunukan berpartisipasi dengan kesadaran sendiri mulai hari ini dan besok tanggal 1 Agustus sudah melakukan pemasangan dan pengibaran bendera dilingkungan atau di depan rumah masing-masing.

“Pemasangan dan pengibaran bendera Merah Putih ini juga sebagai bentuk syukur dan apresiasi kita sebagai masyarakat Indonesia kepada para pahlawan dan juga sebagai bentuk untuk meningkatkan antusiasme, patriotisme dan Nasionalisme masyarakat menyambut HUT RI ke 79 tahun 2024 ini," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom