Nunukan, SIMP4TIK – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 79 tahun 2024, pada 17 Agustus mendatang, di Kabupaten Nunukan akan dihiasi ribuan Bendera Merah Putih.

Kepala Bakesbangpol Nunukan, Hasan Basri Mursali mengatakan, semarak Merah Putih akan kita wujudkan untuk memeriahkan HUT RI ke 79 dengan membagikan kurang lebih 1.000 bendera. ini Sesuai Surat Menteri Dalam Negeri, “Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tahun 2024”.

“Pada Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tahun 2024, kita akan melaksanakan pembagian dan pemasangan bendera Merah Putih di Nunukan. Yang mana  Bendera Merah Putih yang dipasang adalah bendera bantuan dari Kemendagri dan sumbangan dari berbagai kalangan termasuk dari OPD," ujarnya.

Dan untuk menyuksesakan rencana tersebut  Kesbapol Nunukan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mendapatkan saran dan masukan dari berbagai pihak, seperti TNI-Polisi, Ormas serta LSM yang ada di Nunukan, Jumat (26/07/2024).

Hasan Basri Mursali pun menjelaskan, dari hasil Rakoor tersebut disimpulkan, para peserta rapat sepakat untuk terlibat aktif dalam pemasangan bendera Merah Putih. Salah satunya dengan memaksimalkan peran Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mengarahkan masyarakat memasang Bendera Merah Putih di rumah masing  - masing dan Pemkab Nunukan melalui Kesbangpol untuk memasang bendera Merah Putih di median jalan sepanjang Jalan Raya Kota Nunukan sebelum tanggal 1 Agustus 2024.

“Kesbangpol Nunukan akan melibatkan Ormas dalam pemasangan bendera Merah Putih di sepanjang median jalan raya Kota Nunukan dan juga akan dibagikan bendera Merah Putih bagi para petani rumput laut agar dipasang di bentang pondasi mereka," tuturnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom