SIMP4TIK News - Memperingati tahun baru Islam Satu Muharram 1445 H, Pemerintah Kabupaten Nunukan menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah Ustadz Lalu Ahmad Jalaluddin pimpinan pondok pesantren Uswatun Hasanah Wotu, Lombok Nusa Tenggara Barat di Masjid Hidayaturrahman Islamic Center Nunukan, Rabu (19/7).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD mengucapkan selamat menyambut tahun baru Islam 1445 H dan mengajak untuk terus memaknai kembali peristiwa hijrah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Di awal tahun baru ini, saya mengajak kepada kita semua untuk sama - sama melakukan muhasabbah, koreksi dan refleksi diri, sekaligus memaknai kembali peristiwa hijrah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

Dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW, dapat dipetik pelajaran berharga, bahwa dalam hidup akan selalu mendapatkan tantangan dan ujian yang semakin berat. Maka kita tidak boleh terlena dengan zona nyaman. Jangan pernah terlintas dalam benak bahwa semuanya akan selalu baik - baik saja. Kita harus pintar dan melihat dan memanfaatkan segala situasi yang ada.

Tantangan dan ancaman dimasa depan memang tidak mudah, namun saya yakin dan percayalah bahwa kita akan mampu melalui semua itu dengan baik sepanjang mau belajar, mau berubah, dan mau untuk terus beradaptasi dengan perkembangan situasi. 

"Kita harus luwes, tidak boleh kaku supaya tidak mudah patah karena hantaman kemajuan jaman. Jaman boleh berganti, tantangan dan ancaman silahkan datang silih berganti, namun sepanjang kita memiliki prinsip yang kuat, keahlian, ketekunan , attitude yang baik serta senantiasa menyerahkan segala urusan hanya kepada Allah SWT, maka percayalah kita akan tampil sebagai pemenang," ujarnya.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom