Nunukan, SIMP4TIK - Personel TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Arhanud 8/MBC bersama Kesbangpol dan Ormas serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH)   Kabupaten Nunukan, turut serta melakukan  pemasangan dan pengibaran bendera Merah Putih, pada Rabu (31/07/2024) malam.

Pemasangan dan pengibaran bendera Merah Putih serentak ini untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonedia (RI) ke 79, dilakukan sepajang jalan protokol yang ada di Nunukan, mulai dari Alun-alun hingga simpang Tugu jalan TVRI.

Kapten Arh Dedi Biantoro, Pasiter Satgas Yon Arhanud 8/MBC dalam keterangannya kepada media mengatakan, sebagai Satgas Pamtas di perbatasan sangat senang bisa bersama-sama melakukan pengibaran bendera Merah Putih ini keseluruh Nunukan.

Yang tentunya pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka menanamkan semangat nasionalisme menyambut hari ulang tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di perbatasan.

“Harapanya agar masyarakat Indonesia bangga ya dengan pengibaran bendera Merah Putih di seluruh Nunukan ini, sebagai wujud juga harapan pemerintah menyambuh HUT TI ke 79 tahun 2024 dengan  dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, agar kedepannya Indonesia semakin maju,” ujar Kapten Dedi.

Pada kesempatan mewakili Komandan Satgas, Dedi menyampaikan rasa bangga dan antusias merespon kegiatan seperti ini, “Karena ini merupakan salah satu kegiatan kita sebagai TNI, mengenai kebangsaan, kita juga ada tugas mengebangkan  wawasan kebangsaan kita kepada masyarakat, terutama dengan adanya pengibaran bendera merah putih secara serentak semoga bisa membangkitkan  jiwa nasionalisme bagi bangsa kita,” imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS