SIMP4TIK News - Dengan semakin dekatnya pesta demokrasi, untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta anggota DPD RI, Satpol-PP Nunukan memberikan pembekalan kepada ribuan petugas keamanan/LINMAS di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kepala Satpol-PP Nunukan,  Mesak Adiyanto, menyebut hal itu sebagai langkah dalam mempersiapkan pemilu 2024, dan mempersiapkan petugas penjaga keamanan di masing-masing TPS, diberikan pembekalan dan pembinaan.

"Kita sudah melaksanakan pembinaan dan Bimtek kepada petugas penjaga keamanan ini sudah jalan mulai Oktober dan akan kita rampungkan dibulan November ini," terang Mesak, Rabu (8/11/2023).

Menurut Mesak, masih tersisa 9 kecamatan lagi yang akan dilakukan pembinaan dan pembekalan kesiapan petugas penjaga keamanan yang akan bertugas di 763 TPS yang tersebar di 21 kecamatan.

"Masing-masing penjaga keamanan di TPS ada 2 orang, kurang lebih totalnya sebanyak 1500an, kita berikan pembekalan. Untuk kecamatan yang belum ada di Lumbis, Sebuku Sembakung Tulin onsoi sei Manggaris dan 5 di Krayan, diperkirakan bulan November akan rampung semuanya," ujarnya.

Sementara dari pihak Satpol-PP sendiri telah menyiapkan 80 personel untuk bertugas pada pesta demokrasi nantinya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS