Nunukan, SIMP4TIK - Guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Nunukan melakukan upaya pengendalian inflasi daerah melalui Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan di Pasar Mamolo, Nunukan Selatan, Minggu (28/1/2024).

Dalam kegiatan ini DKPP menjual beras 10 kilogram dengan harga Rp.115.000. Sebanyak satu ton beras habis terjual dalam kurun waktu singkat.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKPP, Wiwin Indrayanti mengatakan target penjualan hari ini terpenuhi. Ia juga mengungkapkan anggaran kegiatan ini berasal dari Pemda.

"Masih ada 60 ton lagi disiapkan Pemda Nunukan untuk tahun ini," ujar Wiwin.

Ketika ditanya tim publikasi SIMP4TIK terkait kerjasama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas), Wiwin mengaku untuk saat ini belum ada.

"Mungkin nanti habis pemilu ada kerjasama dengan Bapanas ya. Sekitar tujuh komoditi yang akan dijual ke masyarakat, seperti telur, beras, minyak dan lainnya," ungkap Wiwin.

Gerakan Pangan Murah bertujuan untuk menyediakan bahan pangan pokok atau sembako yang bisa dibeli dengan harga relatif lebih murah. Adapun harga-harga kebutuhan pokok yang dijual dalam Gerakan Pangan Murah dipastikan lebih terjangkau atau dibawah harga pasar normal.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS