Nunukan, SIMP4TIK - Kunjungan kerja Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid dalam rangka peresmian Gedung Baru Sekolah Dasar yakni ruang laboratorium dan perpustakaan  SD 002 Desa Atap Kecamatan Sembakung, Rabu (7/2/2024).

Bupati Laura mengatakan bahwa pembangunan gedung baru tersebut menjadi bukti bahwa pemerintah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap sektor pendidikan. Pemerintah akan terus menambah sarana prasarana pendidikan mulai dari gedung sekolah, laboratorium, lapangan olahraga serta meningkatkan kualitas  dan kompetensi dan tenaga pendidikan yang lainnya. 

"Sebagai pemerintah saya berkomitmen untuk memberikan prioritas tertinggi terhadap pendidikan.  Hanya karena pendidikanlah kita bisa menyiapkan generasi muda yang mampu  menatap persaingan dimasa depan dengan penuh rasa percaya diri," pungkas Laura.

Lebih lanjut Laura menjelaskan bahwa kendala pembangunan di Kecamatan Sembakung disebabkan oleh sering terjadinya banjir. Oleh karena itu Laura berpesan kepada kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan agar terus berkoordinasi dengan PUPR terkait pembangunan insfrastruktur pendidikan di Kecamatan Sembakung.

Kepala Sekolah SD 002 Sembakung Ardiansyah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Nunukan karena telah membangun gedung baru di SD 002 tersebut.

Menurutnya sebagai salah satu sekolah penggerak di kecamatan Sembakung sudah semestinya SD 002 mendapat perhatian lebih dari sekolah lain sebagai contoh pelopor kurikulum merdeka. 

Ardiansyah berharap semoga bantuan seperti ini terus berlanjut. Melihat gedung sekolah yang ada sudah sangat lama yang dibangun pada zaman impres sekitar tahun 1982 dan prasarananya banyak yang rusak sudah seharusnya dilakukan renovasi.

"Alhamdulillah kami mendapatkan gedung baru yakni  ruang laboratorium dan perpustakaan. Kami berharap bantuan seperti ini terus berlanjut melihat prasarana gedung sekolah yang ada sudah banyak yang rusak," ungkapnya.

Sementara itu salah satu murid SD 002 Sembakung, Sandi menyatakan rasa senang dengan adanya gedung laboratorium dan perpustakaan di sekolahnya.

"Dengan adanya gedung laboratorium dan perpustakaan di sekolah, kami merasa sangat senang. Kami bisa membaca dan belajar menggunakan komputer. Kami berharap sekolah kami dapat dibangun yang lebih tinggi agar tidak tergenang banjir agar kami bisa sekolah karena sekolah itu menyenangkan," ujarnya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom