Sebatik Barat, SIMP4TIK - Dengan semakin banyaknya pendatang yang berasal dari luar wilayah kecamatan sebatik barat yang bermukim diwilayah kecamatan Sebatik Barat, dan juga untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif serta tertib administrasi kependudukan, kecamatan Sebatik Barat melaksanakan sosialisasi tersebut di Aula Kantor Desa Liang Bunyu, Selasa (25/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut juga pihak kecamatan melaksanakan pelayanan Aktifasi aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Dalam pembukaan tersebut Sawaludin, SH selaku Camat Sebatik Barat menyampaikan harapannya kepada ketua RT sebagai perpanjangan tangan dari Desa agar selalu berkoordinasi kepada pihak Kemanan kepada Kapolsek dan juga Danramil tekait Dengan Ketentraman dan Keamanan dilingkungan masing-masing.

"Karena masih banyak warga pendatang yang tidak melapor kepada pihak RT jadi harapan saya pihak RT bisa berperan aktif dalam hal ini dan juga lebih mengenal wilayahnya," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sebatik Barat, Danramil Sebatik Barat serta Kasi Trantib Kecamatan Sebatik Barat selaku pelaksana kegiatan.

Teks/Foto : Sahrun (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK BARAT )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom