Sebatik Barat, SIMP4TIK - Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesatuan Pengelolaan Hutan Nunukan melaksanakan Pelatihan/Pembekalan Masyarakat Mitra Polhut (MMP) dengan tema “Sinergitas Peningkatan Komunikasi antara MMP dengan Polisi Kehutanan” di Aula Kantor Camat Sebatik Barat, Kamis (08/08 /2024).

Camat Sebatik Barat Sawaludin, SH. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada dinas karena melaksanakan pelatihan diwilayah kami. Ia juga menambahkan bahwa ini merupakan menjadi awal yang baik, bahwa pengawasan hutan lindung ini sangat perlu.

Dalam kesempatan ini ia menyampaikan kondisi hutan lindung yang berada di Kecamatan Sebatik Barat, masih bnyak persoalan-persoalan karena banyak digarap oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga perlu pengawasan, dan juga kalau perlu dipasang patok-patok khusus kawasan hutan lindung agar masyarakat lebih memahami sampai dimana titik batas hutan lindung tersebut.

Pelatihan dan pembentukan kelompok ini melibatkan narasumber dari Polisi Kehutanan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Utara UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Nunukan.

Peserta kegiatan ini berasal dari perwakilan masing-masing Desa se kecamatan Sebatik Barat dan Lembaga Adat yang berada di wilayah Kecamatan Sebatik Barat, kegiatan ini berlangsung selama dua hari.

 

Teks/Foto : Sahrun (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK BARAT )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom