Sebatik Tengah, SIMP4TIK, Pemerintah Kecamatan Sebatik Tengah menggelar rapat koordinasi dan evaluasi pemerintahan desa terkait perencanaan dan pembangunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2025, Senin (10/02/2025). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta efektivitas pelaksanaan tugas pemerintahan desa.
Rapat yang dipimpin langsung oleh Camat Sebatik Tengah ini dihadiri oleh seluruh kepala desa, sekretaris desa, serta ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Sebatik Tengah. Dalam pertemuan ini, para peserta membahas berbagai program desa yang telah berjalan serta rencana kegiatan desa dalam beberapa bulan ke depan.
Camat Sebatik Tengah bersama para kepala seksi (kasi) menyampaikan beberapa poin penting, di antaranya terkait dengan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) desa serta tugas-tugas masing-masing staf desa dalam pelaksanaan program kegiatan. Selain itu, camat juga menekankan pentingnya evaluasi terhadap program Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar kepala desa dapat memastikan keberlanjutan dan efektivitas usaha desa tersebut.
Menanggapi hal tersebut, para kepala desa dan sekretaris desa menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki kekurangan yang ada, terutama terkait penyusunan SPJ dan pelaksanaan tugas perangkat desa. Evaluasi ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan desa yang lebih transparan dan akuntabel.
Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan setiap desa di Kecamatan Sebatik Tengah dapat lebih optimal dalam menjalankan program pembangunan serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )
Editor : Asa Zumara, SS, M.IKom