SIMP4TIK News -  Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S IP MSi menyambut kedatangan Letkol Laut (P) Handoyo, S.H.,M.Si.,M.Tr.Opsla sebagai Komandan Lanal yang baru untuk bertugas di Perbatasan Kabupaten Nunukan bertempat di Mako Lanal Nunukan, Kamis (26/10).

Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H beserta istri dan Letkol Laut (P) Handoyo, S.H.,M.Si.,M.Tr.Opsla beserta istri bergeser dari Tarakan menggunakan transportasi laut yaitu speed boat.

Sesampainya di Mako Lanal, Letkol Laut (P) Handoyo, S.H.,M.Si.,M.Tr.Opsla beserta istri disambut dengan tarian tepung tawar, Pemasangan Syal Manik dan Singal oleh Sekretaris Daerah sebagai tanda penghargaan dalam prosesi penyambutan.

Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H  menyampaikan bahwa sore ini akan dilaksanakan memorandum serah terima jabatan (sertijab) dengan menyerahkan situasi terkini untuk daerah Kabupaten Nunukan. Sementara upacara serah terima jabatan akan dilaksanakan pada Jumat yang dihadiri oleh Komandan Lantamal yang bertindak sebagai Inspektur upacara kemudian pelaksanaan sertijab dilaksanakan pada Sabtu 28 Oktober 2023 diakhiri pisah sambut bersama prajurit. 

Arief akui bahwa Komandan Lanal yang baru Letkol Laut (P) Handoyo mampu bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik untuk wilayah perbatasan. Bahkan bisa lebih baik lagi untuk terus berkolaborasi bersama stakeholder dan pemerintah daerah Kabupaten Nunukan.

“Saya sangat yakin bahwa Letkol Laut (P) Handoyo bisa melaksanakan tugas dengan baik. Bahkan bisa lebih baik dengan apa yang sudah saya laksanakan di sini. Kedepannya juga dapat berkolaborasi dengan TNI Angkatan Laut (AL), stakeholder terutama pemerintah daerah untuk Kabupaten Nunukan yang semakin maju dan berkembang,” ujar Arief Kurniawan saat ditemui di ruang kerjanya.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom