SIMP4TIK News – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 dan HUT Kabupaten Nunukan ke 23, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk merumuskan hal-hal yang perlu dipersiapkan dengan baik di Kantor Bupati Lantai 3, Jumat (23/6).

Serfianus membuka rapat dengan sedikit flash back pelaksanaan HUT RI dan Kabupaten tahun lalu. Ia menekankan agar kembali melaksankan kegiatan di Paras Perbatasan agar ekonomi masyarakat bisa menggeliat. Selain itu dirinya juga mengingatkan agar mengadakan perlombaan yang melibatkan pelajar dan masyarakat.

”Dari Dinas Pendidikan atur ya lomba untuk pelajar dari tingkat SD sampai SMA. Kalau perlu tiap minggu beda tingkatan agar ramai terus di Paras. Sementara untuk lomba yang terkait olaharaga tolong Dinas Pariwisata berkoordinasi dengan KONI dan KORMI,” ucap Serfianus.

Beberapa peserta rapat yang hadir juga memberikan saran dan masukan. Diantaranya R. Iwan Kurniawan, Kepala Bappeda Litbang. Menurutnya alangkah baik jika diadakan bulan pelayanan publik. Dalam kegiatan tersebut melibatkan semua OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

”Contohnya Dinkes bisa membuka kegiatan yang berkaitan dengan Germas atau stunting. Atau bisa juga dari Capil dan PTSP. Semuanya bisa terlibat dan diatur jadwalnya,” ulas Iwan.

Sementara perwakilan dari Dinas Perhubungan, Mahyudin menyaranakan agar mengundang pihak Polres khususnya Satlantas dan Satreskrim untuk bersinergi mengamankan kegiatan HUT bersama Dishub.

Kepala Bagian Prokompim Setda, Joned mengungkapkan pelaksanaan HUT RI telah diatur oleh pemerintah pusat. Namun agar terlihat lebih semarak, hendaknya pihak panitia memperbarui lagi kelengkapan upacara seperti bendera dan umbul-umbul.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS