SIMP4TIK News - Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nunukan H. Ilham Bahar, SE MAP melepas sebanyak 33 orang relawan PMI dalam rangka pelaksanaan kegiatan Temu Karya Relawan Tingkat Provinsi Kalimantan Utara ke I yang dilaksanakan di Kota Tarakan bertempat di Ruang Aula  PMI Nunukan Jalan Pasar Induk Nunukan Timur, Rabu (15/11).

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari yaitu pada 16 sampai dengan 19 November 2023 dengan sumber anggaran dari PMI dan beberapa sponsor yang mendukung kegiatan tersebut. Para relawan PMI Kabupaten Nunukan merupakan salah satu peserta kegiatan tersebut dengan Kabupaten / Kota lain se - Provinsi Kaltara.

Mengawali sambutannya, Kepala Markas H. Ashar Azis  mempersilahkan kepada para relawan PMI untuk memperkenalkan diri dihadapan relawan dan pengurus PMI Nunukan. Setelah itu, H. Ashar menyampaikan keberangkatan para relawan menuju ke Tarakan menggunakan transportasi laut speed Sadewa diperkirakan bergeser Pukul 11.20.

“Salam Kemanusiaan” adalah salah satu yel - yel PMI yang disampaikan H. Ilham Bahar diawal sambutannya. Sekretaris PMI Kabupaten Nunukan menyampaikan bahwa pelepasan hari ini merupakan pelepasan untuk peserta terbanyak. 

“Dulu, jika ada relawan PMI yang berangkat, itu hanya ada beberapa orang saja. Tapi pelepasan hari merupakan relawan terbanyak dan nama Nunukan itu selalu pertama dan terdepan,” ujarnya.

Ilham Bahar juga berpesan agar tetap mempertahankan agar nama Kabupaten Nunukan selalu menjadi pertama. Tetap menjaga etika, sopan santun dan menjaga nama baik Nunukan.

“Kami sebagai pengurus PMI mengharapkan kepada para relawan PMI yang berangkat tetap menjaga kekompakan, menjaga kesehatan yang paling penting dan berikan yang terbaik untuk nama Kabupaten Nunukan,” imbuhnya.

Kegiatan Temu Karya merupakan salah satu strategi pembinaan dan pengembangan Sukarelawan yang dikemas dalam bentuk evaluasi dan pembinaan. Ajang ini juga merupakan wadah bagi para sukarelawan PMI untuk bertemu dan sharing pengetahuan dan informasi.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom