Nunukan, SIMP4TIK - Sekitar 388 perahu memadati Dermaga Sei Fatimah, meriahkan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 25 Kabupaten Nunukan, yang diselenggarakan oleh pemeritah daerah, Sabtu (13/7/2024).

Fishing Tournament ini diikuti oleh para pencinta  mancing yang ada di Kabupaten Nunukan, mulai dari masyarakat, ASN, bahkan wanita turut ambil bagian pada acara lomba mancing tersebut. Acara dimulai sekitar pukul 08.00 Wita dan diakhiri pukul 14.00 dilanjutkan dengan penimbangan berat ikan oleh dewan juri.

Rasa lelah tergantikan dengan jumlah ikan yang dipancing mereka, ditambah dengan hadiah yang diserahkan langsung oleh Bupati Laura.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid mengatakan,  kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-25 Kabupaten Nunukan yang rangkaian acaranya dimajukan. Dikatakan Laura, rangkaian acara HUT Kabupaten Nunukan kali ini diselenggarakan dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan.

"Kegiatan lomba mancing ini merupakan rangkaian acara HUT ke-25 Kabupaten Nunukan dengan tema merawat kebersamaan melanjutkan pembangunan, saya sangat bangga dan apresiasi atas terselenggaranya lomba ini melihat banyaknya peserta yang ikut," pungkasnya.

Sementara salah satu peserta wanita yang ikut dalam lomba mancing tersebut, Bela menyampaikan rasa senangnya, dengan adanya kegiatan tersebut ia dapat menyalurkan hobi mancingnya.

"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan lomba mancing ini, selain dapat menyalurkan hobi mancing saya juga turut meriahkan hut kabupaten, saya berharap tahun depan ada lagi acara seperti ini," ucapnya.

Senada dengan itu, Ion, peserta yang meraih juara satu kategori juara jumlah berat ikan keseluruhan mengatakan sangat gembira dan puas bisa mengikuti lomba mancing tersebut. 

"Kami sangat gembira sekali bisa mengikuti lomba mancing ini, apalagi bisa meraih juara satu," ujarnya.

Adapun peserta yang meraih juara yaitu, kategori juara ikan terberat (Jackpot) juara 5 diraih oleh tim tidung muncu dengan berat ikan 2,465, juara 4 diraih diraih oleh tim rawai fishing berat ikan 2,530, juara 3 diraih oleh tim tanjung ujung, berat ikan 2,890, juara 2 diraih oleh tim singkeru mamolo berat ikan 3,325 dan juara 1 diraih oleh tim rumput balab berat ikan 3,340.

Sementara untuk kategori juara jumlah berat ikan keseluruhan, juara 10 diraih oleh tim singkeru mamolo dengan jumlah berat ikan 3,325, juara 9 diraih oleh tim rumput balap berat ikan 3,675, juara 8 diraih oleh tim tanjung ujung berat ikan 3,735  juara 7 diraih oleh tim MRM 003 berat ikan 3,750, juara 6 diraih oleh tim sumber rejeki 77 berat ikan 3,850, Juara 5 diraih oleh tim tembilik barang berat ikan 4,495,juara 4 diraih oleh tim Alhamdulillah berat ikan 4,495, juara 3 diraih oleh tim bais ngapon berat ikan 5,830, juara 2 diraih oleh Lebah 2 berat ikan 6,850 dan juara 1 diraih oleh tim Djarum Super berat ikan 6,885.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom