SIMP4TIK  News –  Semarak Kemeriahaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 tahun di Kabupaten Nunukan  masih terasa lingkungan gabungan dinas 1 (gadis 1)  meskinpun sudah memasuki minggu terakhir bulan Agustus. 

Enam Dinas yang tergabung dalam lingkup gadis 1 diantaranya Inspektorat, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP), Dinas Perikanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman  serta Pertanahan bekerjasama  memeriahkan perayaan HUT  RI ke-78  dengan menggelar berbagai lomba antar dinas  di halaman  gadis 1 Jumat (25/08).

Kegiatan diawali dengan senam bersama di halaman gadis 1,  kemudian dilanjutkan dengan perlombaananar,  diantaranya  balap kelereng, makan kerupuk, estafet  terong,  estafet sarung, masukan paku beregu, joget balon, rebutan kursi, Lari Karung pakai Helem dan Tarik tambang.

Berbagai macam hadiah hiburan di sediakan  oleh panitia yang di ketuai oleh kadis DKUKMPP.  Menurut Sabri  disamping menghibur lomba-lomba yang diadakan juga membawa nostalgia bagi para peserta ke masa lalu, dan diharapkan  melalui lomba-lomba  tersebut, dapat menjadi sarana menjaga kebersamaan, keakraban, persatuan dan kesatuan antar pegawai di lingkup gadis 1

Dari enam dinas yang mengikuti perlombaan yang dipertandingkan  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman  serta Pertanahan  merahi juara umum karena meraih juara satu  paling banyak dan Dinas Perikanan dinobatkan sebagai peserta terfavorite dan terheboh. (*)

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom