SIMP4TIK News – Tercatat sebanyak 11 desa di Pulau Sebatik, 1 desa Kecamatan Seimanggaris, 1 desa Kecamatan Krayan Timur, dan 1 desa Kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan mengikuti Pemilihan Kepala Desa secara serentak, Senin (28/8).

Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid turut memantau jalannya pemilihan langsung ini di Pulau Sebatik. Ia berharap proses pilkades tahun ini dapat berjalan lancar dan semua yang terpilih nantinya amanah menjalankan tugas kedepan.

Kecamatan Sebatik diikuti oleh tiga desa yakni Sungai Manurung, Padaidi, dan Balansiku. Kecamatan Sebatik Tengah diikuti tiga desa yakni Sungai Limau, Maspul dan Bukit Harapan. Sementara Kecamatan Sebatik Utara diikuti oleh Desa Seberang dan Desa Lapri. Kecamatan Sebatik Timur diikuti dua desa yaitu Desa Tanjung Harapan dan Bukit Aru Indah. Sedangkan dari Kecamatan Sebatik Barat hanya diikuti oleh satu desa yaitu Desa Bambangan.

Dari Kecamatan Krayan Timur, Desa Pa’raye ikut serta Pilkades ini. Tidak ketinggalan Desa Sanur Kecamatan Tulin Onsoi dan Desa Sekaduyan Taka Kecamatan Seimanggaris juga turut serta.

Hasil pleno Pilkades wilayah Kabupaten Nunukan tahun 2023 sebagai berikut:

Desa Sungai Manurung: Nurlangit

Desa Padaidi: H.Abigurdi

Desa Balansiku: Armansyah

Desa Sungai Limau: Mardin

Desa Maspul: Samsu Alam

Desa Bukit Harapan: Cecep Supriadi

Desa Seberang: Muhammad Rizal

Desa Lapri: Syamsu Rijal

Desa Tanjung Harapan: H.Hamzah

Desa Bukit Aru Indah: Syahrul Azaini,S.Hum

Desa Bambangan: Sulaiman A.

Desa Pa’raye: Sairi Hermanto

Desa Sanur: Abdurrohim

Desa Sekaduyan Taka: Putra Sinar Jaya

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS