Nunukan, SIMP4TIK - Seribu formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah diusulkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia – (BKPSDM) Nunukan ke Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Usulan formasi tersebut untuk mendapatkan persetujuan dan penetapan formasi dari Kemenpan RB, dimana formasi tersebut nantinya yang akan di isi oleh calon PPPK, yang akan mengikuti pelaksanaan Seleksi PPPK di Kabupaten Nunukan.

Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah, berharap usulan formasi tersebut dapat disetujui, sehingga para tenaga honorer di lingkungan pemerintah Kabupaten Nunukan dapat mengikuti seleksi PPPK tersebut.

“Usulannya sudah disampaikan, kita menunggu hasilnya, tentu kita berharap seluruh formasi yang telah kita usulkan dapat disetujui oleh Kemenpan RB," ucap Hanafiah.

Selain itu, menurut Hanafiah, janji Kemenpan RB, akan melakukan penerimaan PPPK secara bertahap. 

"Sesuai janjinya, akan melakukan penerimaan PPPK secara bertahap sehingga kedepannya seluruh tenaga honorer dapat beralih status menjadi PPPK," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom