Nunukan, SIMP4TIK –  Bertempat di area Paras Fest 2024, 36 orang anak dari tingkat PAUD dan TK anak mengikuti lomba menyanyi Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 tahun 2024.

Lomba yang digelar di Paras Perbatasan, Jalan Lingkar Nunukan, oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, peserta tampil dengan lagu bebas namun khusus lagu anak-anak, seperti lagu Naik Delman, Injit-injit semut, Ambilkan Bulan, Garuda Pancasila dan lain-lain.

Yang menarik dalam lomba ini para orang tua setiap peserta juga berperan serta bersama anaknya bernyanyi walau di bawah panggung, tentunya ini membuat keseruan.

Ketua Panitia Pelaksana Hasbiawati mengatakan, untuk lomba menyanyi yang diikuti 36 perwakilan PAUD dan TK selain didampingi guru kita memang melibatkan orang tua, karena peran serta orang tua sangat penting dalam mensukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Hasbiawati juga menjelaskan, lomba menyanyi untuk usia dini yang diikuti peserta dari perwakilan sekolah masing-masing baik dari PAUD dan TK dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan HUT ke 25 Kabupaten Nunukan.

“Rangkaian yang bertepatan ini panitia menyemarakkan dengan menggelar lomba menyanyi juga sebelumnya melaksanakan lomba fashion show busana daerah, lomba tari kreasi, lomba mewarnai dan lomba menggambar," kata Hasbiawati.

Pada kesempatan ini Hasbiawati  mengucapkan selamat Hari Anak Nasional, "Anak Terlindungi Indonesia Maju," pungkasnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom