SIMP4TIK News - Salah satu gelaran Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan yang ke-24 adalah pawai pembangunan. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (14/10) ini menyedot antusias masyarakat.

Salah satu peserta yang ditunggu oleh masyarakat adalah Industri Tahu Tempe Nunukan (IT2N). Seperti tahun sebelumnya, mobil hias IT2N ini dipenuhi oleh tahu dan tempe yang menjadi rebutan masyarakat yang hadir.

Tidak hanya ibu-ibu yang berebut tempe dan tahu, bahkan anak kecil dan bapak-bapak pun tidak mau ketinggalan menyerbu mobil hias IT2N.

Tak mau kalah, Dinas Perikanan pun mendapat apresiasi yang meriah karena berbagi hasil lautnya seperti ikan, udang dan kepiting. Terhitung 3 box hasil laut habis dibagikan.

Inah Anggraini, salah satu anggota DPRD yang mujur mendapat ikan mengatakan akan membakar ikan hasil lemparan peserta pawai serta menggoreng tempe yang didapatkannya dari IT2N.

"Harganya terjangkau sih. Banyak juga dipasar. Tapi momennya yang seru," ungkap Inah sambil tersenyum.

Jalur pawai yang diawali dari GOR Sei Sembilan dan berakhir di alun-alun ini dipadati oleh warna warni busana peserta. Tidak hanya peserta yang berjalan kaki tapi juga peserta mobil hias turut meramaikannya.

Tampak sepanjang jalan yang dilalui pawai, masyarakat menunggu dengan sabar setiap peserta yang lewat. 

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS