SIMP4TIK News - Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah SE MSi didampingi Kepala Bappeda Drs R Iwan Kurniawan MAP, Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Faridah Aryani SE MAP dan Kepala Dinas Kominfo Kaharuddin menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten untuk korban banjir di Kecamatan Sembakung, Kecamatan Sembakung Atulai dan Kecamatan Lumbis di atas Kapal pengangkut bantuan, Jumat sore (22/06). 

Penyerahan bantuan ini merupakan tindak lanjut setelah penetapan bencana banjir menjadi Tanggap darurat bencana, diterima Plh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan Armsnsyah SKom disaksikan sejumlah staf BPBD dan relawan PMI Nunukan yang akan membawa bantuan tersebut ke lokasi bencana banjir. 

"Bantuan ini berupa bahan permakanan berupa beras, air minum, mie instan sebagai tindak lanjut atas penetapan bencana banjir di tiga wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Sembakung, Kecamatan Sembakung Atulai dan Kecamatan Lumbis, dengan harapan semoga dapat membantu masyarakat yang tertimpa musibah sehingga mengurangi beban penderitaan masyarakat," ujar Wakil Bupati H Hanafiah. 

Dari data BPBD Kabuapaten Nunukan akibat banjir yang menimpa ketiga kecamatan itu, terdapat 1885 jiwa yang terdampak, sedangkan yang mengungsi di Kecamatan Lumbis 25 jiwa, Kecamatan Sembakung Atulai 12 jiwa sedang di Kecamatan Sembakung 180 jiwa.  

Bantuan yang dibawah ke tiga wilayah Kecamatan yang tertimpa bencana banjir dilakukan oleh staf BPBD bersama dengan relawan PMI Nunukan, pembiayannya berasal dari Biaya Tidak Terduga (BTT) Pemerintah Kabupaten Nunukan dan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Bantuan ini diangkut ker lokasi bencana melalui jalur laut dan darat, seterusnya akan disalurkan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan di setiap wilayah yang terdampak bencana banjir.(*)

Teks/Foto : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim