SIMP4TIK NEWS- Telah terjadi kebakaran rumah milik Muhammad Sanusi (1 unit rumah kontrakan) dan  Nur Haida ( 1 unit rumah pribadi), tepatnya di Desa Aji Kuning, Kec. Sebatik Timur, Rabu (01/10/23) pukul 10.30 WITA.

Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Kebakaran diketahui dari salah satu pengontrak bernama Ina, saksi I, yang keluar dari kamar mandi ketika mendengar suara percikan listrik. Saat mencari sumber suara Ina melihat ke atas plafon  kepulan asap sudah memenuhi rumah dan api sudah membesar. Dengan keadaan panik saksi berteriak dan lari ke luar rumah. Saksi II atas nama Herman mendengar ada yang berteriak kebakaran langsung naik ke rumah dan mengecek situasi dari atas, saksi melihat gumpalan asap hitam dan kobaran api berasal dari rumah milik Nurhaida. Api merambat dengan cepat ke kontrakan milik Muhammad Sanusi.

SIMP4TIK News - Dalam usaha pemadaman api melibatkan empat unit mobil pemadam kebakaran, lima unit mobil penjual air, personil Damkar, personil Subsektor Sebatik Tengah dan Polsek Sebatik Barat. Sementara untuk pengamanan warga setempat melibatkan TNI. Pada situasi tersebut, warga setempat yang terlebih dahulu berupaya memadamkan api.  Petugas juga melakukan pembasahan pada setiap sudut rumah yang terbakar. Itu dilakukan agar tidak ada api yang tersisa dan menyebabkan api menyala kembali.

Petugas mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada salah satu saluran listrik di dalam rumah. Pihaknya pun masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab pasti kejadian kebakaran itu. Atas kerjasama petugas dan warga, api berhasil dipadamkan pukul 11.20 WITA. Korban mengalami kerugian materil dan immateri yang belum bisa diprediksi. Sampai saat ini lokasi masih diberi tanda policeline. Sejumlah tim dari kepolisian dan PLN beserta warga turut membantu membersihkan material akibat kebakaran itu.

 

Penulis: Rais

Teks/Foto : fahmiimaniar (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS