SIMP4TIK News - Kegiatan Launching Aksi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Admnistrator Tahun 2023 Kelas Kabupaten Nunukan bertempat di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Senin (11/12) berjalan sukses dengan memanfaatkan fasilitas videotron untuk menambah value dari kegiatan tersebut. Hadir dalam acara Bupati Nunukan, Wakil Bupati Nunukan, Ketua DPRD Nunukan dan unsur Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Terdapat 40 (empat puluh) Aksi Perubahan yang diluncurkan dari 40 Peserta diantaranya adalah SI KOMPAS yang merupakan akronim dari Sistem Informasi Kompetensi ASN. Aksi perubahan ini di inisiasi oleh Hertati Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan.

“SI KOMPAS ini kami inisiasi untuk menunjang Pencapaian target Indikator Kinerja Utama Organisasi kami, dalam hal ini BKPSDM dan juga salah satu upaya kami dalam mewujudkan pengelolaan dan pengembangan kompetensi ASN agar lebih berkualitas.” Kata Hertati kepada Tim Publikasi BKPSDM.

 “Harapan kami, dengan adanya SI KOMPAS dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam manajemen ASN khususnya dalam hal pengembangan kompetensi ASN, didalam SI KOMPAS terdapat beberapa fitur terutama pelaporan pelatihan dan profil kompetensi ASN yang merupakan salah satu basis data yang diperlukan menuju implementasi sistem merit di Kabupaten Nunukan” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BKPSDM Sura’i menjelaskan, Pelatihan Kepemimpinan Administrator kali ini diikuti 40 peserta yang seluruhnya merupakan pejabat administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan. Kegiatan launching aksi perubahan ini merupakan rangkaian proses panjang pelaksanaan pelatihan, sekaligus proses awal rencana aksi perubahan.

Hal itu tidak berarti bahwa dengan selesainya launching, aksi perubahannya sudah berakhir. Justru ini menjadi terminal awal untuk menuju tujuan akhir dari apa yang dicapai pada tujuan jangka panjang.

“Saya pribadi mengapresiasi. Karena ada komitmen yang kuat, baik dari para peserta untuk terus menyelesaikan aksi perubahan, maupun dorongan stakeholder, termasuk pimpinan daerah. Ini menunjukkan ada dukungan maksimal,” jelasnya.

Teks/Foto : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom