SIMP4TIK News - Pemerintah Kabupaten Nunukan menggelar silaturahmi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di ruang rapat VIP Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Selasa (10/1).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah silaturahmi dan menyikapi isu - isu yang berkembang saat ini khususnya memasuki tahun politik.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan membahas bagaimana kita menyikapi isu - isu atau masalah yang berkembang dimasyarakat agar kita bisa mengambil suatu kebijakan bersama," ucapnya.

Senada dengan itu wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah SE MSi mengatakan perlu menjalin komunikasi di antara pemerintah dan FKUB , agar tidak ada sekat - sekat  sehingga tercipta kerjasama dan harmoni yang baik.

"Terkait memasuki tahun politik, agar semua pihak dapat saling menjaga dan memelihara keamanannya," katanya.

Sementara itu, Ketua FKUB Ustadz Herman menjelaskan tugas dan kegiatan yang dilakukab  FKUB. Menyambut arahan Bupati dalam memasuki tahun politik, FKUB akan turun langsung memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi.

"FKUB akan mendukung terwujudnya kedamaian dan ketentraman masyarakat dalam menyikapi tahun politik ke depan," jelasnya. 

Ustadz Herman juga memanfaatkan forum ini untuk menyampaikan program kerja dan menyampaikan saran kepada pemerintah daerah dalam mendukung kinerja FKUB.

"Untuk fasilitas rumah ibadah dapat dikelola dengan baik, seperti jalan ke Islamic Center sekiranya dapat diaspal dan rumah ibadah Kristian Center dapat dikelola kembali, juga penerangan di rumah - rumah ibadah dapat diberikan dukungan," sarannya.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim