SIMP4TIK NEWS -  Negara Kesatuan Republik Indonesia mempunyai ciri khas yaitu  Kebhinekaan, ras, suku, budaya dan agama yang menghuni dan tersebar di berbagai wilayah nusantara dan bertekad untuk menjadi satu bangsa, satu tanah air, menjunjung tinggi persatuan, menjujung bahasa indonesia, perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara, Indonesia di masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang.

Kondisi saat ini, Bangsa Indonesia masih menghadapi berbagai konflik yang bersifat vertikal dan horizontal disebabkan oleh berbagai latar belakang permasalahan ras, suku, budaya, dan agama yang dapat mengancam integritas nasional. Untuk itu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BKBP) Kabupaten Nunukan melalui Bidang Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan kembali menyelenggarakan  Sosialisasi Pembauran Kebangsaan di Kecamatan Sebuku, Kamis (02/11) pukul 08.00 WITA. Narasumber yang mengisi materi Pembauran Kebangsaan terdiri dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Camat Sebuku, Kapolsek Sebuku, Danramil Sebuku dan Danki Satgas Pamtas.

Adapun sasaran peserta pada kegiatan sosialisasi ini adalah para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Kepala Desa yang berada di wilayah tersebut. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah peserta 100 orang. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memahami dan menerapkan nilai nilai luhur bangsa yang diimpelemntasikan melalui menghormati perbedaan, semangat untuk bersatu, rela berkorban dan pantang menyerah serta adana harga diri dan jiwa nasionalisme.

 

Penulis: Supriadi

Teks/Foto : fahmiimaniar (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS