Nunukan, SIMP4TIK - Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus menghadiri kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bersama BPD Kaltimtara Cabang Nunukan serta PT Taspen Cabang Tarakan bertempat di Aula Sayn Cafe dan Resto, Kamis (22/2/2024).

Dalam sambutannya, Serfianus mengatakan puncak karir dari ASN adalah pensiun. Setinggi apapun posisi dan jabatan yang dimiliki pada akhirnya seorang ASN harus mengakhiri semuanya ketika usianya sudah memasuki masa pensiun.

“Sebagai ASN, kita semua tentu berharap bisa memasuki masa pensiun dengan aman, sejahtera, dan senantiasa diberikan kesehatan,” kata Serfianus.

Saat memasuki usia pensiun, lanjut Serfianus, ASN akan memperoleh uang taspen, gaji bulanan meskipun tidak sebesar seperti saat masih berstatus ASN aktif serta memiliki peluang untuk mendapatkan dana pensiunan lain.

“Saya berharap, agar kita semua sebagai ASN, benar-benar melakukan persiapan untuk menghadapi pensiun, manfaatkan waktu untuk mendewasakan diri kita masing-masing, turunkan ego dan ambisi yang terlalu menggebu-gebu sehingga kita semua bisa mengakhiri semuanya dengan husnul khotimah,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bank Kaltimtara Cabang Nunukan menyatakan kegiatan sosialisasi ini adalah bentuk komitmen pihak BPD Kaltimtara untuk mempermudah ASN yang pensiun. 

Agus Siswanto membeberkan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan. Kedepannya, akan diagendakan menjadi kegiatan tahunan.

“Kedepan, kami bersinergi dengan pemerintah daerah sebagaimana agenda kami ini untuk mensejahterakan perekonomian daerah. Selain itu, kami akan mengadakan pelatihan sebelum pra pensiun kepada ASN di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Nunukan dengan tujuan mempersiapkan mindset agar ASN yang pensiun mau melakukan aktivitas yang bermanfaat,” imbuhnya.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom